Suatu kebanggaan didapat Prodi Teknik Elektronika Pertahanan Akademi Militer karena salah satu Taruna-nya atas nama Sermatutar Muhammad Irfan, S.Tr. (Han) (No. Ak. 2019.028) mendapatkan penghargaan bergengsi pada saat kelulusan di Akademi Militer yaitu sebuah gelar Aditya Pinasti. Gelar tersebut merupakan sebuah penghargaan yang didapat oleh Taruna dengan nilai Tugas Akhir tertinggi dari 5 Prodi.

Pemberian penghargaan itu sendiri diberikan secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI DR. H. Dudung Abdurrahman, S.E., M.M. pada saat acara Penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna TP 2022/2023 hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 di Gedung Moch. Lily Rochli Akademi Militer JL. Gatot Subroto No.1 Magelang.

Dalam kesempatan tersebut Sermatutar Muhammad Irfan, S.Tr. (Han) sebagai wisudawan terbaik juga berkesempatan untuk mempresentasikan hasil Tugas Akhir yang disusun kepada seluruh hadirin yang mengikuti acara tersebut .

Hal ini kiranya dapat memotivasi Taruna yang lain agar memacu diri, sehingga memperoleh hasil yang maksimal dan terbaik saat penutupan pendidikan dan wisuda, serta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di dalam pendidikan pada saat sudah bertugas di satuan nantinya.