Akademi Militer (Akmil) merupakan lembaga pendidikan di lingkungan TNI AD yang bertugas untuk membentuk Taruna/Taruni menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Saptamarga, memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar Golongan Perwira, serta jasmani yang samapta, berkualifikasi akademis Diploma IV dengan gelar Sarjana Terapan Pertahanan S.Tr. (Han). Salah satu persyaratan utama kelulusan Taruna/Taruni untuk memperoleh gelar kesarjanaan tersebut adalah penyelesaian produk Tugas Akhir Taruna/Taruni Akademi Militer. Tugas Akhir bermanfaat untuk melatih Taruna/Taruni Akmil agar memiliki kemampuan untuk membuat tulisan ilmiah. Tugas Akhir tersebut merupakan tulisan ilmiah yang dibuat secara perorangan oleh Taruna/Taruni Akademi Militer sebagai bentuk tugas aplikasi yang memenuhi unsur kognitif, afektif dan psikomotorik.

Sebelum melanjutkan penyelesaian Tugas Akhir, pada hari Rabu tanggal 4 Januari 2023, Kaprodi Teknik Elektronika Pertahanan Kordos Akmil Kolonel Chb Indratma Wisnu Pribadi, S.E., M.M. memberikan pembekalan Tugas Akhir kepada Dosen Pembimbing yang berjumlah 8 orang dan Taruna Tk. IV/Sermatutar TP 2022/2023 sebanyak 21 Taruna di Ruang Kelas B9 Komplek Akademi Militer. Dalam memberikan pembekalan beliau meyampaikan tentang rencana kegiatan, diagram waktu, target pencapaian pembimbingan dan penyelesaian Tugas Akhir serta penekanan khusus kepada Taruna. Salah satu penekanan Kaprodi Teknik Elektronika Pertahanan yaitu bahwa Tugas Akhir Taruna TK. IV/Sermatutar merupakan kewajiban dan menjadi syarat yang harus terpenuhi dalam mencapai kelulusan Taruna.

Diakhir pembekalannya Kaprodi mengajak para Taruna Prodi Teknik Elektronika Pertahanan agar tetap semangat dalam menyelesaikan Tugas Akhir, sehingga dapat menyelesaikan secara cepat dan tepat dengan hasil yang maksimal.